Selasa, 26 Februari 2013

Biografi Sejarah Samuel Fibley Breese Morse Penemu Kode Morse

SALAM PRAMUKA...

Ok ketemu lagi dengan saya Azis Sugihartono, Nahh .. selain Sejarah Morse neh saya sudah siapkan juga Biografi penemunya Ok langsung saja mangga ...


Samuel Fibley Breese Morse
Samuel FB Morse ( Samuel Fibley Breese Morse ) , seniman Amerika dan penemu, perancang elektromagnetik yang pertama kali berhasil ( sistem telegraf ).
Samuel Finley Breese Morse lahir di Charlestown, Massachusetts, pada tanggal 27 April 1791. Dia adalah anak pertama dari Jedidiah Morse, seorang pendeta, dan Elizabeth Breese, dari New Jersey. "Finley," Komitmen Morses terhadap pendidikan memiliki Samuel di Phillips Academy terlihat pada usia tujuh tahun. Meskipun bukan seorang mahasiswa bintang, keterampilan menggambar nya cukup baik. Dorongan guru dan orang tuanya adalah penyebab utama keberhasilan Samuel dengan potret miniatur pada gading. Samuel lulus dari Yale College pada tahun 1810. Dia ingin mengejar karir di bidang seni, tapi ayahnya menentang hal ini. Samuel mengambil pekerjaan sebagai pegawai di toko buku Charlestown. Selama bekerja ia terus melukis. Keputusan ayahnya akhirnya berubah, padaa tahun 1811 Morse melakukan perjalanan ke Inggris untuk mengejar ilmu seni. Selama itu juga, Morse bekerja di Royal Academy dengan artis Amerika Benjamin yang dihormati bangsa barat (1.738-1.820).
Pada tahun 1815 Morse kembali ke Amerika dan mendirikan sebuah studio di Boston, Massachusetts. Dia mengetahui bahwa kanvas besar itu memang menarik perhatian masyarakat tetapi tidak dapat dijual. Ia melakukan perjalanan secara ekstensif untuk mencari pekerjaan, akhirnya menetap di New York City pada tahun 1823. Mungkin dua yang paling terkenal adalah lukisan potret dari Marquis de Lafayette (1757-1834, seorang jenderal Prancis yang disajikan dengan George Washington [1732-1799] selama Revolusi Amerika), yang ia lukis di Washington, DC, pada tahun 1825.
Pada tahun 1826, Morse menjadi asisten, dan menjadi presiden pertama, National Academy of Design, sebuah organisasi yang bertujuan untuk membantu meningkatkan rasa aman bagi masyarakat dan untuk meningkatkan pendapatan para seniman. Sebelum kematian istri Morse , Ayah handa nya meninggal pada tahun 1826 . Dan diikuti dengan kematian ibunya pada tahun 1828 , morse mendapatkan
 pukulan berat, kemudian morse pergi ke Eropa untuk memulihkan hatinya.
Pada Oktober 1832 Morse kembali ke Amerika Serikat. Di perjalanan ia bertemu dengan Charles Thomas Jackson, seorang dokter eksentrik dan penemu, dengan dia  membahas tentang elektromagnetisme. Jackson meyakinkan Morse bahwa impuls listrik bisa terbawa bahkan kawat dengan yang sangat panjang. Morse kemudian ingat bahwa ia bereaksi terhadap berita ini dengan pemikiran bahwa "jika begitu, dan adanya listrik dapat dibuat terlihat dalam setiap bagian yang diinginkan dari sirkuit.
Saya tidak melihat alasan mengapa pemerintah tidak bisa mengirim listrik untuk jarak yang jauh. "Dia segera membuat beberapa sketsa perangkat untuk mencapai tujuan ini..
Bahkan sebagai profesor seni di Universitas Kota New York, telegraf tidak pernah jauh dari pikiran Morse. Dia sudah lama tertarik pada gadget dan bahkan dibawa keluar paten (dokumen melindungi pemilik dari sebuah penemuan dari memilikinya dicuri). Dia juga juga mendapatkan beasiswa untuk perkuliahan listrik. Pada Januari 1836 ia memiliki model kerja perangkat, yang menyarankan dia tentang perkembangan terakhir di bidang elektromagnetisme-terutama karya fisikawan Amerika (ilmuwan materi dan energi) Joseph Henry (1797-1878 ). Akibatnya, Morse mampu untuk lebih meningkatkan efisiensi perangkat nya.
Pada September 1837 Morse membentuk kemitraan dengan Alfred Vail, yang menyumbangkan uang dan keterampilan mekanik. Mereka mengajukan permohonan paten. Paten Amerika tetap ragu sampai 1843, ketika Kongres menyetujui tiga puluh ribu dolar untuk membiayai pembangunan jalur telegraf eksperimental antara modal nasional dan Baltimore, Maryland. Itu lebih dari baris ini, pada tanggal 24 Mei 1844, bahwa Morse mengetukkan pesan yang terkenal, "What hath God wrought!"
Morse bersedia untuk menjual semua hak-haknya dengan penemuan kepada pemerintah federal untuk seratus ribu dolar, namun kombinasi dari kurangnya minat kongres dan adanya keserakahan pribadi frustrasi rencana. Sebaliknya dia berbalik urusan bisnisnya ke Amos Kendall. Morse kemudian duduk untuk kehidupan kekayaan dan ketenaran. Ia murah hati dalam hadiah amal dan merupakan salah satu pendiri dari Vassar College pada tahun 1861. Tahun-tahun terakhirnya yang manja, bagaimanapun, dengan pertanyaan tentang berapa banyak dia telah dibantu oleh orang lain, terutama Joseph Henry.
ok sekian Dulu dari saya Terimakasih ...
Salam Pramuka ...

0 komentar:

Posting Komentar